Visi & Misi

Visi:

Visi Program Studi Sistem Informasi Universitas Muhammadiyah Gorontalo adalah :

Menjadi program studi unggul dan berkualitas yang berlandaskan iman dan taqwa di bidang teknologi informasi di wilayah Gorontalo dan kawasan teluk tomini pada tahun 2025.

Misi:

Misi Program Studi Sistem Informasi Universitas Muhammadiyah Gorontalo adalah :

  1. Menyelenggarakan pendidikan di bidang Sistem Informasi yang berlandaskan nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.
  2. Menyelenggarakan sistem pendidikan yang efektif, efisien, akuntabel dan berkelanjutan dalam rangka menghasilkan lulusan sarjana Sistem Informasi.
  3. Meningkatkan kontribusi dan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam masyarakat dengan mengembangkan produk dan layanan dalam bidang Sistem Informasi di tingkat daerah khususnya gorontalo maupun nasional.

Tujuan:

Tujuan yang ingin dicapai oleh Program Studi Sistem Informasi Universitas Muhammadiyah Gorontalo adalah :

  1. Menghasilkan lulusan yang Memiliki akhlak yang baik.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang sistem informasi, berjiwa wirausaha (entrepreneur) dan dapat dipercaya sehingga mampu bekerjasama dan memberikan kontribusi di tingkat nasional, melalui kurikulum yang disusun dengan mempertimbangkan model kurikulum sistem informasi pada tingkat nasional.
  3. Menghasilkan programmer dan analisis sistem yang handal yang dapat bekerja pada bagian IT perusahaan, kantor, CV dan bidang terkait lainnya.
  4. Terwujudnya penelitan yang berkualitas dengan pengembangan ilmu di bidang Information System and Teknologi.
  5. Terwujudnya kegiatan pengabdian kepada masyarakat baik di organisasi mahasiswa maupun civitas akademika program studi sistem informasi sehingga dapat menjalin kerja sama dengan stakeholder eksternal Universitas Muhammadiyah Gorontalo.
  6. Melibatkan civitas academica program studi Sistem Informasi dalam penelitian yang dapat memperkaya khasanah keilmuan di bidang sistem informasi yang berbasis pada moral dan etika dalam rangka mengisi dan menunjang pembangunan daerah maupun nasional.

Sasaran:

Sasaran Program Studi Sistem Informasi Universitas Muhammadiyah Gorontalo adalah :

  1. Penguatan Kelembagaan yang meliputi peningkatan kualitas mutu dosen dan mahasiswa, melaksanan penjaminan mutu yang berstandar nasional serta pengembangan keilmuan yang berbasis pada AIK dan Karakter.
  2. Peningkatan Kualitas dan Kuantitas Penelitian Dosen dan Mahasiswa.
  3. Peningkatan Kualitas dan kuantitas pengabdian pada masyarakat yang melibatkan dosen dan mahasiswa.
  4. Meningkatnya jumlah publikasi ilmiah baik di skala nasional dan internasional.
  5. Peningkatan kualitas lulusan.
  6. Pemantapan sarana dan prasarana yang mendukung kualitas pembelajaran dan optimalisasi Al- Islam dan Kemuhammadiyahan.