Festival Budaya Nusantara Dalam Rangka Pelepasan Peserta Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka(PMM) Batch 3

Universitas Muhammadiyah Gorontalo menggelar Festival Budaya Nusantara dalam rangka pelepasan peserta program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) batch 3. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, Kampus Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Minggu (31/12/2023).

 

Acara ini mengangkat tema Bertukar Sementara Bermakna Selamanya. Peserta PMM 3 menyuguhkan penampilan budaya daerah masing-masing serta beberapa penampilan Budaya Gorontalo lengkap dengan pakaian dan bahasannya, dengan tujuan memperkenalkan kearifan nusantara.

Festival ini dihadiri oleh Wakil Rektor (WR) I, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, WR II, Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Pengelola Program PMM UMGO, Dr. Lia Nurhayati, S.Pd.,M.Pd., beserta jajaran, Kepala Biro Umum dan Keuangan UMGO, Ramla Alkatiri, M.Si., para Dekan dan kaprodi UMGO, peserta PMM, Mahasiswa Berasrama serta para tamu undangan.

Acara ini diakhiri dengan isak tangis dari para mahasiswa PMM, maupun para pimpinan dan pengelola program PMM. Pasalnya, meskipun hanya berlangsung selama 4 bulan, hubungan emosional antara para peserta PMM, mahasiswa lokal, dan para dosen sudah terbangun.

Tak terkecuali beberapa mahasiswa PMM yang mengambil program studi Sistem Informasi, mereka pun tidak dapat menahan air mata mereka. Terima kasih karena telah memilih UMGO sebagai kampus pilihan kalian, dan terima kasih karena telah memilih Prodi SI sebagai program studi pilihan kalian. Semoga kedepannya kalian bisa menjadi mahasiswa yang sukses di daerah masing-masing.

PMM Batch 3, bertukar sementara bermakna selamanya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top