Pelepasan Mahasiswa PMM Batch 4 dan Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 7 di Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menggelar Pelepasan Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 4 tahun 2024 dan Mahasiswa Kampus Mengajar (KM) angkatan 7, di Aula Lantai III Rektorat UMGO, Rabu (31/01/2024).

Wakil Rektor 1 UMGO, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, hadir secara langsung untuk memberikan sambutan sekaligus melaksanakan pelepasan mahasiswa PMM Batch 4 dan mahasiswa  Kampus Mengajar. 

Dalam sambutannya Prof Moon berpesan kepada mahasiswa agar nantinya dapat belajar, saling menghormati, dan dapat berkolaborasi dengan mahasiswa pada kampus yang dituju dalam mendapatkan pembelajaran yang lebih bermakna serta mampu beradaptasi dengan adat istiadat masyarakat di lingkungan mereka tinggal nanti. “Mungkin nantinya akan mendapati suasana belajar yang berbeda baik dari sisi fasilitas maupun suasana pembelajaran dikampus yang dituju maka gunakan kesempatan ini semaksimal mungkin untuk mendapatkan pengalaman belajar yang berkualitas.” ungkapnya. 

Prof Moon juga menambahkan bahwa mahasiswa PMM UMGO memegang peranan sebagai duta kampus.

“Anda adalah duta kampus untuk menunjukkan citra baik UMGO dimanapun anda belajar, oleh karena itu tunjukkan bahwa kita mempunyai kultur disiplin, tangguh dan siap berkolaborasi untuk belajar dengan kemampuan akademik terbaik yang dimiliki. Kalian tidak boleh lepas dari Kaprodi dan PA yang ada disini sehingga mata kuliah yang kalian dapatkan disana kalian komunikasikan disini, kalau komunikasi terus akan gampang kita mengurusnya disini. Jangan malas-malasan kuliah, terus berprestasi, jaga almanater dan pertahankan nilai-nilai AIK dikehidupan sehari-hari kalian, belajar banyak disana apalagi kalian akan merasaka  bulan ramadhan disana jadi ibadahnya juga dijaga,” Tutupnya.

Koordinator program PMM UMGO, Dr. Lia Nurhayati, S.Pd, M.Pd.,  menyampaikan bahwa 28 orang mahasiswa yang menjadi Peserta ini nantinya melanjutkan studi ke beberapa Perguruan Tinggi yang berda diluar pulau Sulawesi diantaranya Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas Tribhuwana Tungga Dewi, Universitas Sanata Dharma, Universitas Negeri Semarang, Universitas Padjadjaran, Universitas Negeri Medan, Universitas Negeri Semarang, Universitas Sumatra Utara, Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Universitas Esa Unggul, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Garut, Universitas Teknokrat Indonesia, Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi, Universitas Muhammadiyah Jakarta dan mahasiswa Kampus Mengajar akan melakukan pengabdian di SMP Negeri 1 Limboto Barat. 

setelah kemarin seorang mahasiswa dari prody Sistem Informasi berhasil Lolos di PMM Batch 3, kini Gustrio Sademo seorang mahasiswa semester 4 yang juga salah satu mahasiswa dari program study sistem informasi juga berhasil ikut dalam program pertukaran mahasiswa (PMM) Batch 4 di Universitas Teknokrat indonesia.

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top