Hasil pemilihan ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (HMPS – SI) UMGO

Selasa, 02 April 2024, telah dilaksanakan kegiatan perhitungan suara untuk pemilihan calon Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (HMPS – SI) periode 2023/2024. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa aktif dari Program Studi sistem informasi UMGO.

Perhitungan suara ini diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM). Sistem pemilihan yang digunakan adalah E-Voting, di mana setelah waktu pemilihan berakhir, hasil suara akan ditampilkan secara langsung dalam bentuk persentase. Pemilihan kali ini berlangsung mulai dari jam 13:00 hingga 21:00 WITA di lantai atas gedung perkuliahan Fakultas Sains dan Ilmu Komputer. Para mahasiswa dengan antusias menggunakan laptop yang disediakan oleh panitia sebagai perangkat utama dalam pemilihan tersebut.

Dalam pemilihan ini, terdapat dua kandidat dengan nomor urut 01, Moh. Isra Yusuf dan nomor urut 02, Rahmat Alfatih Lakoro. Setelah kedua kandidat menyelesaikan tahap kelengkapan administrasi, mereka dihadapkan pada sesi wawancara yang dipimpin langsung oleh Ketua Program Studi Sistem Informasi, Wahyudi Hasyim S.Kom, M.Kom. Selanjutnya, para kandidat memasuki tahap pembacaan visi dan misi yang dihadiri oleh mahasiswa aktif dan alumni. Pada tahap ini, kedua kandidat dihadapkan pada beberapa pertanyaan kritis mengenai kesiapan mereka untuk menjadi Ketua Umum bagi para mahasiswa aktif maupun alumni yang hadir.

 

Setelah pemilihan ketua umum selesai, sistem secara otomatis akan menampilkan diagram persentase suara dari kedua kandidat tersebut, dengan hasil suara masing-masing nomor urut 01 sebesar 28,95% dan nomor urut 2 sebesar 71,05%. Dengan hasil tersebut, Rahmat Alfatih Lakoro dari nomor urut 02 secara resmi berhasil memenangkan pemilihan sebagai ketua umum untuk periode 2024-2025.

 

Selamat kepada Saudara Rahmat Alfatih Lakoro atas jabatan yang diperoleh. Semoga dapat memegang amanah dengan baik, bertanggung jawab, dan menjadi sosok pemimpin yang terpuji bagi seluruh mahasiswa Program Studi Sistem Informasi. menyala abangku🔥🔥

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top